Penemu Sedotan

Sedotan,atau yang sebagian orang menyebutnya dengan pipet adalah salah satu temuan yang mungkin unik dan menarik karena sedotan termasuk barang/benda yang biasa-biasa saja,namun banyak digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.sejak saat ditemukan,sedotan sudah banyak sekali mengalami perubahan baik perubahan bahan sedotan maupun bentuk sedotan sendiri.
Mungkinkah ada diantara anda yang belum pernah menggunakan sedotan/pipet?? atau mungkin anda juga belum pernah mendengar nama sedotan/pipet sebelumnya?? jangan khawatir karena mulai saat ini mata anda akan dibukakan dan semua akan menjadi jelas mulai saat ini,maka cobalah untuk sedikit berkonsentrasi mulailah dengan membeli makanan ringan dan segelas teh atau jus dan let’s start reading.

Melihat penampakan di atas mungkin sekarang mata anda sudah terbuka dan anda tau apa itu sedotan/pipet,tapi taukah anda siapa penemu dan bagaimana sejarah sedotan hadir didunia fana ini.dan bagaimana peran sedotan dalam kehidupan manusia yang juga tidak seberapa ini.
TauKahAnda?? sedotan yang saat ini berbahan pelastik,ternyata pertama kali dibuat dengan berbahan kertas yang digunakan untuk membuat pipa untuk rokok.ini membuktikan bahwa untuk menjadi penemu sesuatu anda tidak perlu pintar,tapi ketidak warasan juga mampu membuat anda menemukan sesuatu.karena harusnya “Marvin Stone” berfikir kertas akan hancur jika terkena air tapi dengan kepolosan-nya atau ketidakwarasa-nya menjadikanya sebagai seorang penemu benda yang tidak kalah penting jika dibandingkan dengan gadget yang setia menemani anda kapanpun dan dimanapun.

Ahirnya Stone menemukan bahan kertas yang tidak merembes saat digunakan,kemudian dia juga menentukan ukuran yang ideal untuk sedotan yang dibuatnya.jika saat ini anda bertanya kenapa ukuran sedotan selalu hampir sama,itu karena untuk membuat ukuran sedotanpun Stone memikirkanya dengan sangat baik,melakukan puasa dan bertapa tiga hari-tiga malam.hahahahhahaha                                   Produk pengembangan ini pun ahirnya dipatenkan pada tanggal 3 januari 1888 dan mulai memproduksi banyak sedotan pada tahun 1890.

Leave a comment